Misi bersama

Menciptakan dunia yang di dalamnya semua orang bisa merasa diterima membutuhkan dasar kepercayaan yang berlandaskan ekspektasi konsisten dari perilaku Kawan lokal dan tamu. Kami sudah menetapkan Standar Ekosistem ini untuk membantu memandu perilaku dan menghimpun nilai-nilai yang melandasi Ekosistem global kita.

Ini merupakan dokumen yang terus berkembang, sembari kami terus meningkatkan pendekatan kami guna memenuhi kebutuhan komunitas ini. Namun kelima standar ini—keselamatan, keamanan, keadilan, keaslian, dan keandalan— tetap menjadi pilar utama dari upaya kami untuk membantu memastikan keselamatan dan membina rasa keberterimaan. Kami selalu berupaya memastikan semua ini dilaksanakan dan dipraktikkan.

Keselamatan

Pengalaman anda dengan kawanlokal dimulai sejak saat Anda merasakan petualangan. Ini hanya mungkin terjadi apabila Anda memercayai ekosistem ini dan merasa aman. Karena itu, kami minta Anda tidak berupaya membahayakan atau mengancam siapa pun.

• Membahayakan diri sendiri atau orang lain

Anda tidak diperkenankan melakukan kekerasan fisik atau seksual, pelecehan seksual, kekerasan dalam rumah tangga, perampokan, perdagangan manusia, tindakan kekerasan lainnya, atau menahan orang di luar kemauan mereka. Anggota organisasi berbahaya, termasuk teroris, kelompok kriminal terorganisir, dan kelompok rasis yang kerap melakukan kekerasan, tidak diterima di komunitas ini. kawanlokal berkomitmen untuk bekerja sama dengan penegak hukum bila diperlukan dan merespons permintaan valid dari penegak hukum.

Kami menangani dengan sangat serius tindakan bunuh diri, melukai diri sendiri, gangguan makan, dan penyalahgunaan narkoba, serta berupaya untuk membantu orang-orang yang tengah menghadapi masa krisis.

• Mengancam siapa pun

Anda tidak boleh menyampaikan niat untuk membahayakan siapa pun menggunakan kata-kata atau tindakan fisik. Kami juga menganggap serius ancaman maupun tindakan melukai diri dan akan mengintervensi apabila mengetahui adanya ancaman.

• Menimbulkan situasi berbahaya

Anda tidak boleh menyimpan senjata, risiko penyakit, atau hewan berbahaya di tempat Anda. Anda juga tidak boleh menciptakan kondisi yang meningkatkan risiko kebakaran atau mempersulit orang untuk menyelamatkan diri dalam situasi darurat.

Keamanan

Anggota Ekosistem kawanlokal berbagi pengalaman dan lingkungan tinggal. Baik jika Anda membuka pintu sebagai kawan lokal atau menikmati keramahtamahan kawanlokal sebagai Tamu, Anda harus selalu merasa aman. Kami meminta Anda menghargai properti, informasi, dan barang pribadi orang lain.

• Pencurian, vandalisme, atau pemerasan

Anda tidak boleh mengambil properti yang bukan milik Anda, menggunakan properti orang lain tanpa seizin mereka, menduplikasi kunci atau dokumen identitas orang lain, merusak properti orang lain, tetap tinggal di tempat setelah masa layanan berakhir, atau mengancam orang lain dengan penilaian yang buruk atau penalti atau kerugian lainnya untuk mendapatkan kompensasi atau keuntungan lain.

Apa Kebijakan kawanlokal terkait Pemerasan?

• Spam, phishing, atau penipuan

Anda tidak boleh melakukan transaksi di luar situs; melakukan pemesanan, penipuan kartu kredit, atau pencucian uang; mencoba mengalihkan lalu lintas pengunjung ke situs lain atau memasarkan produk yang tidak terkait; mengalihkan pembayaran yang seharusnya diterima orang lain; menyalahgunakan ystem rekomendasi kami; atau membuat klaim palsu terhadap anggota komunitas lainnya.

• Melanggar privasi atau hak kekayaan intelektual orang lain

Anda tidak diperbolehkan untuk memata-matai orang lain; Anda tidak diperbolehkan untuk mengakses akun orang lain tanpa izin, ataupun melanggar privasi, hak cipta, atau merek dagang orang lain.

Keadilan

Ekosistem global kawanlokal sangat beragam, unik, dan bersemangat, seperti halnya dunia di sekitar kita. Keadilan adalah hal yang menyatukan kita, yang memungkinkan kita untuk berintegrasi dengan baik di dalam komunitas dan meyakini bahwa kita benar-benar dapat merasa seperti di rumah.

• Tindakan diskriminasi atau ujaran kebencian

Anda harus menghormati orang lain dalam setiap interaksi yang berlangsung. Anda harus mengikuti semua undang-undang yang berlaku dan tidak memperlakukan orang lain secara berbeda karena ras, etnis, negara asal, keagamaan, orientasi seksual, jenis kelamin, identitas gender, disabilitas, atau penyakit serius. Sama halnya, menghina orang lain atas dasar hal-hal yang disebutkan tadi juga tidak diizinkan.

Apa Kebijakan Katara terkait Anti Diskriminasi?

• Mengintimidasi atau melecehkan orang lain

Anda tidak boleh membagikan informasi pribadi untuk mempermalukan atau memeras orang lain, mengincar orang lain dengan perilaku yang tidak diinginkan, mencemarkan nama baik orang lain, atau melanggar standar ulasan dan konten kami.

• Mengganggu komunitas sekitar

Anda tidak boleh mengganggu area umum, memperlakukan tetangga sebagai “penerima tamu”, menciptakan gangguan yang parah dan terus menerus di lingkungan sekitar, atau tidak menanggapi keluhan tetangga atau komunitas.

Keaslian

Pengalaman Anda seharusnya penuh momen menyenangkan dan petualangan tak terduga. Komunitas kita dibangun berdasarkan kepercayaan, jadi keaslian sangat penting – kita membutuhkan pemahaman akan ekspektasi masing-masing, interaksi yang jujur, dan detail yang akurat.

• Misrepresentasi diri

Anda tidak boleh memberikan nama atau tanggal lahir palsu, menggunakan tempat untuk keperluan komersial tanpa izin kawan lokal, mengadakan acara atau pesta tanpa persetujuan tuan rumah, memiliki akun duplikat, atau membuat akun jika Anda berusia di bawah 18 tahun.

• Misrepresentasi tempat

Anda sebaiknya tidak menampilkan informasi yang tidak akurat, ketersediaan yang tidak akurat, mengelabui orang tentang jenis, sifat, dan spesifikasi tempat Anda, menggantikan satu tempat dengan tempat lainnya, membuat iklan palsu, membuat ulasan palsu, menetapkan harga yang menipu, atau tidak menyampaikan bahaya atau masalah tempat tinggal yang ada.

• Pengalaman yang sekadar transaksi

kawanlokal dimulai sebagai suatu cara agar orang bisa saling berbagi pengalaman mereka. Meski kawanlokal telah berkembang sejak saat itu, dan praktik berbagi pengalaman pun telah meluas di seluruh dunia, kami tetap berharap bahwa setiap pengalaman bukanlah sebatas transaksi belaka, namun bisa menjadi pengalaman bagi orang lain untuk merasa nyaman seperti di rumah sendiri.

Keterandalan

Setiap pengalaman kawanlokal itu unik dan setiap detailnya berkaitan erat dengan suatu aktifitas, lingkungan tinggal, dan kawanlokal. Karena komunitas kami menjalankan komitmen berdasarkan hal-hal ini, kami harus bisa memercayai keterandalan satu sama lain—baik dalam hal komunikasi yang segera, kondisi pengalaman, atau ekspektasi yang kami tetapkan.

• Melanggar komitmen

Kecuali ada kejadian luar biasa, Anda tidak boleh membatalkan setelah tenggat waktu yang ditentukan di kebijakan pembatalan yang berlaku. Anda juga tidak boleh menyebabkan kegagalan layanan, gagal bayar, atau melanggar peraturan yang ditetapkan kawan lokal.

• Tidak tanggap

Anda tidak boleh terus-menerus mendapatkan penilaian rendah, tidak dapat dihubungi selama pemesanan atau saat layanan berlangsung, tidak menyediakan penanggung jawab yang dapat dihubungi selama menerima tamu, atau menolak berpartisipasi dalam proses resolusi.